Header Ads

Breaking News
recent

5 Alasan Kenapa Istri/ Pacar Anda Membenci RC Hobby

       Kalau Kita melihat pada data statistik dan fakta yang ada selama ini, hobi rc termasuk hobi rc pesawat selalu didominasi oleh kaum pria, Karena kebanyakan hanya pria yang mau menyisihkan uangnya untuk bermain main, merakit dan menerbangkan pesawat rc yang "mahal". Para wanita cenderung untuk menikmati hobi yang lain, tapi selalu ada saja pengecualian. Kebanyakan wanita di luar sana tidak hanya menghindari hobi rc tetapi juga membencinya. Ketika anda sudah berada di lapangan lebih dari satu kali pertemuan, pasti anda akan mendengar cerita dari para aeromodellers lain tentang istri atau pacar pacar mereka yang tidak suka dengan hobi rc. Hal ini tidak sepenuhnya benar 100%, kalau menurut saya kebanyakan para istri/ pacar sebenarnya  mentolerir dari pada mendukungnya. Artinya kebanyakan para wanita sebenarnya hanya berusaha memahami hobi suami/pacar mereka ketimbang mendukungnya. setelah beberapa tahun bergelut di dunia rc pesawat saya mencoba menganalisa apa sih yang menyebabkan para istri/ pacar melihat hobbi rc tidak lebih baik dari melihat sebuah pertunjukan music jazz.



1. Hobi RC Pesawat  itu "Mahal"



       Kebanyakan orang hidup dengan  anggaran bulanan, nah ketika kebutuhan hobi rc sudah masuk ke dunia anda, maka dapat dipastikan kebutuhan  anggaran bulanan anda akan membengkak. Para pria yang biasanya selalu bijak dalam membelanjakan uangnya, tiba - tiba menjadi boros karena harus membelanjakan uangnya untuk kebutuhan hobi rc, bahkan ada yang nilainya hampir sama dengan kebutuhan hipotik rutin yang harus dikeluarkannya setiap bulan (contoh : rek air, listrik, telepon dll). Mungkin hal inilah salah satu penyebab kenapa istri/ pacar melihat hobi rc pesawat adalah hobi "mahal". Barangkali para istri/pacar kita berpikir daripada harus dibelikan hobi rc, mending uang nya disimpan untuk berhemat atau lebih baik untuk mereka saja.

2. Hobi RC Pesawat  itu "Kotor"




       Sebagai Pria, kita cenderung mencintai wanita karena berbagai alasan, tidak sedikit dari kita mencintai karena melihatnya cantik, bersih dan rapi. Banyak wanita juga ingin pria - pria yang mereka cintai terlihat tampan, karena berpakaian dengan baik dan rapi juga makan dengan kondisi yang baik. Tetapi di dunia hobi rc pesawat, hal terebut sepertinya terbalik. Para aeromodellers biasanya selalu dekat dengan yang namanya "kotor", karena biasanya pakaian aeromodellers selalu kotor dengan methanol dan oli. mereka juga menghabiskan waktu berjemur berpanas  panas ria di lapangan aeromodelling, lalu duduk seadanya dilapangan rumput/aspal sambil setting sana sini supaya dapat terbang lagi di sesi berikutnya. Pakaian yang dipakai pun jauh dari kesan "rapi", karena biasanya cuma pakai T-shirt dan celana panjang/pendek yang ada noda minyak/oli nya. Jarang rasanya aeromodellers datang dengan membawa makanan berat untuk dimakan di lapangan, paling - paling hanya beberapa makanan ringan dan minuman ringan seadanya buat ganjel perut selama terbang. Pada saat even even tertentu saja para aeromodellers datang dengan mempersiapkan makanan seperti yang biasa dilakukan di Family Gathering. 

3. Hobi RC Pesawat itu "Menyita Waktumu"



       Hal ini yang paling buruk, Ketika anda menggeluti dunia rc pesawat, tinggal sedikit waktu untuk hal lain diluar itu yang akan anda lakukan. Hobi Rc lebih banyak mengkonsumsi pikiran anda bersama isi dompet anda. Hobi ini tentunya juga akan mengkonsumsi materi percakapan anda, coba saja anda lihat saat di lapangan, perhatikan aeromodellers yang sedang santai dan tidak terbang, biasanya kalau mereka tidak membicarakan tentang pesawatnya pasti dia akan membicarakan pesawat milik aeromodeller lainnya. Lantas Jadwal anda berkumpul dan terbang bersama aeromodellers lainnya di lapangan pasti menjadi prioritas, artinya tidak boleh ada jadwal lain  yang boleh mengganggu jadwal terbang anda. Ingin membuat pacar anda cemburu? Mudah saja, mulailah menerbangkan pesawat rc anda. Menerbangkan dan memiliki hobi pesawat rc seperti mengkonsumsi narkoba, sekali anda mulai, anda tidak bisa berhenti. Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk merakit, terbang, berlatih manuver baru dan bergaul dengan teman - teman aeromodeller anda daripada pacar anda, dan dengan begini hampir dapat dipastikan bahwa pacar anda akan cemburu setengah mati...hehehe.

4.Hobi RC Pesawat itu "Tidak Masuk Akal"



       Kebanyakan wanita menganggap kita "aneh" karena melakukan hal yang sia - sia. Maaf guys statement itu ada juga benarnya..., cobalah kita menjawab pertanyaan - pertanyaan umum yang biasa di sampaikan pacar kita agar tidak dianggap terlalu "aneh". " Apakah Anda mendapatkan uang Kalau anda menjuarai kompetisi rc pesawat? jawabnya Tidak juga sih, tapi dengan memenangkan komptesi saya bisa mendapatkan vouhcer belanja part, hadiah unit ARF, atau mungkin voucher belanja unit pesawat. "Apakah bisa menerbangkan pesawat anda sepanjang hari?" respon pilot newbe,  tidak juga, Saya paling - paling melakukan dua penerbangan sebelum akhirnya hard landing dan mematahkan nose gear, lalu  menghabiskan sisa waktu saya dengan memperbaikinya di akhir pekan.
Respon Pilot Combat - Tidak persis, saya terbang melakukan dog fight dengan pilot lainnya, sambil membuat manuver menuver bersama pesawat lainnya dan nyaris bertabrakan...buat saya itu Kereeeeeen! walaupun sulit mengulanginya sepanjang hari, tapi itu saja sudah membuat saya sangat puas! 
Respon Pilot Heli 3D, Nggak Juga, buat saya  ketika saya berencana melaksanakan perbaikan manuver tik tok, lalu saya mampu melakukannya di titik terendah manuver tik tok saya...itu adalah luar biasaaaa!...Walaupun pada akhirnya ada insiden crash, bagi saya sama saja dengan yang dilakukan pilot pilot lain menuju akhir minggu berikutnya, mencoba memperbaiki, membeli lem CA dan beberapa part lainnya. Sambil menunggu akhir pekan berikutnya kami ngobrol dan ngopi bareng, lalu saling memeriksa rekening masing-masing ada anggaran gak ya....soalnya masih butuh beberapa part nih. Gak masuk akal ya....udah crash masih rela buang uang untuk repair lagi..demi kepuasan terbang...hahaha...

5. Hobi RC Pesawat itu "Membuat Kita Bertingkah Seperti Anak Kecil"




       Saya tidak berusaha menggenarilisasi orang atau semua aeromodeller dengan tulisan ini, tapi saya hanya bercerita berdasarkan apa yang biasa saya lihat dan saya sendiri alami. Kapan lagi kita melihat orang berusia diatas 30an was-was melihat ke luar jendela menunggu paket datang, kapan lagi kita melihat seseorang berteriak kegirangan ketika berhasil melakukan manuver idaman atau berhasil memenangkan kompetisi terbang. kapan lagi kita harus berbohong sama istri/pacar ketika ada paket yang datang ke rumah, lalu kita mengatakan bahwa itu titipan teman. Kebanyakan dari kita melakukan hal-hal ini  ketika kita masih anak-anak. Tetapi RC pesawat bisa membuat semua hal ini terjadi lagi kepada anda yang berusia 20an, 30an, 40an, 50an, bahkan ketika anda memasuki usia pensiun. Perempuan cenderung untuk mengatakan kita aneh bertingkah layaknya anak kecil. Ketika pacar/istri Anda menyampaikan bahwa Anda bertingkah seperti anak kecil, apa tanggapan Anda? Biasanya saya akan menjawab, masa sih, ah masa iya, nggak kok,nggak lah, tidak, aku tidak, tidak, tidak, dan tidak" ... lalu mencoba pergi menghindar.




Aeromodellers, saya tahu ada beberapa diluar sana para istri atau pacar anda tidak keberatan dengan dunia RC sama sekali dan bahkan mendukung hobi anda ini. Hal itu Luar Biasa! Saya salut dan  menepuk pundak Anda sambil mengucapkan selamat karena sedikit orang yang seberuntung Anda.

Ok guys, saya mohon maaf kalau postingan saya ini menyinggung anda semua, tidak ada niat saya untuk berbuat demikian, saya hanya mencoba menceritakan pengalaman pribadi dan kebanyakan teman teman alami selama menjadi aeromodellers, sekali lagi tanpa ingin menggeneralisir. semoga postingan ini bermanfaat...buat kita semua.

Apakah Anda punya ide lain tentang mengapa pacar / istri Anda tidak suka dunia RC Pesawat? Mungkin Anda bisa Share di kolom komentar bawah.

No comments:

Tanjungpinang Aeroclub. Powered by Blogger.